Health & Lifestyle

Belajar dari Pengalaman Mengantri Promo Grand Opening Fuwa-Fuwa Cheesecake di Central Park

Sebelumnya, aku sama sekali tidak pernah mengikuti promo seperti ini dimana harus bela-belain mengantri dari pagi hari demi mendapatkan benda yang dipromosikan itu. Kebetulan pada hari ini [4/12/2016] ada promo Grand Opening Fuwa-Fuwa, yaitu tiap 1 orang pembeli berhak mendapatkan 1 buah cheesecake berdiameter 16 cm dengan harga Rp 10.000,- dari harga Rp 100.000,-. Wow! Eh tapi, promo ini hanya berlaku untuk 500 pembeli pertama ya.

Rencana bangun jam 6 pagi pupus ketika di hari Minggu ini, cuacanya masih dingin sehabis hujan. Alhasil, setelah bergegas dan mengurangi jam sarapan (awalnya mau masak tapi jadinya minum oats saja), sampailah aku di Fuwa-Fuwa Central Park Mall sekitar pukul 07.16.

fuwafuwa_byjane

Terlihat para baker sudah bekerja mempersiapkan adonan supaya tidak kelabakan melayani pembeli yang minimal ada 500 orang. Karena belum ada yang mengantri sama sekali dan AC mall belum menyala, aku memilih untuk berjalan-jalan di taman yang adem dan masih sempat ber-selfie ria.

Setelah pukul 08.00, aku masih menyempatkan diri untuk mampir ke toilet Pullman berhubung sendirian mengantri jadi tidak akan ada pengganti kalau mau pipis (btw, terima kasih Pullman :*)

fuwafuwa_byjane2

Pukul 08.10, aku turun mengantri lagi dan sudah ada 30 orang yang di line depan. 10 orang pertama adalah geng anak-anak muda yang memiliki satu visi untuk mendapatkan kue murah. Ini berarti masih ada 110 menit lagi untuk menunggu Fuwa-Fuwa ini buka.

Ada yang bersandar di tiang dan ada yang bawa kursi kecil sendiri. Kalau aku memilih untuk duduk di lantai dan membaca buku karena berdiri dan saltum (aku pakai baju lapis) itu melelahkan dan panas. Ternyata duduk selama 110 menit di lantai lower ground itu dingin juga.

fuwafuwa_byjane3

Pukul 10.00, antrian semakin panjang seperti ular naga dan akhirnya Fuwa-Fuwa sudah dibuka. Antrian pun mulai bergerak. Walau hanya membeli satu, momen mengantri ini cukup menginspirasi diriku untuk siap di promosi menarik lainnya yang sejenis.

Setelah mendapatkan cheesecake dari Fuwa-Fuwa, aku pun bergegas untuk pulang karena lapar dan ingin memasak nasi goreng sambel teri. Sesampainya di rumah, yang terjadi adalah foto-foto si cheesecake dulu (maklum, menghargai perjuangan diri sendiri) lalu memotongnya. Awalnya cuma mau makan sedikit, tapi ujung-ujungnya habis seperempat bagian dalam sekejap.

fuwafuwa_byjane5

Overall, kemasannya cakep dan terlihat mahal. Untuk rasa aku suka karena i love cheese dan teksturnya super lembut, bahkan awalnya aku jadi ragu ini kue sudah masak apa belum ya? Kalau ada yang bilang tidak suka dengan kue ini, kemungkinan besar karena teksturnya yang lembut bikin tidak mengenyangkan seperti makan kue pada umumnya.

 

Pelajaran dari aksi randomku pada hari ini sudah aku rangkum dan semoga bisa menginspirasi teman-teman yang punya hobi sejenis, yaitu berburu barang promo.

1. Cek tanggal promo serta syarat & ketentuannya. Biasanya promo seperti ini bisa kamu temukan di media sosial, seperti Instagram, Facebook, dan lain-lain.

fuwafuwa_byjane6
Perhatikan tanggal dan syarat & ketentuannya (sumber foto: http://www.instagram.com)

2. Di hari H, bangun lebih pagi dan wajib mandi karena kamu tidak akan pernah tahu kapan kamu akan muncul di media sosial.

fuwafuwa_byjane7
Bayangkan saja kalau mereka pengantri pertama ini belum mandi (sumber foto: http://www.instagram.com)

3. Estimasi waktu antrian yang aman adalah 3-4 jam sebelum opening. Dengan waktu selama itu, pastikan kamu jangan pergi dengan perut kosong.

breakfast
Sarapan biar semangat ngantri (sumber foto: sanfordsportsnutrition.blogspot.com)

4. Menunggu sendiri adalah hal yang membosankan, cobalah ajak teman atau saudara untuk menemani kamu.

ajak-teman-atau-keluarga-untuk-diet-yang-menyenangkan
Semakin ramai, semakin tidak bosan. Tapi jangan ribut ya. (sumber foto: vemale.com)

5. Urusan perut biasanya tidak terduga. Bawa minum dan cemilan untuk berjaga-jaga kalau lapar mendadak.

resveralife-eat-like-a-supermodel-protein-bar
Cemilan sehat cocok buat menemani kamu menunggu antrian (sumber foto: http://www.resveralife.com)

 

6. Pakai baju yang santai dan nyaman karena AC-nya baru akan dihidupkan menjelang jam operasional mall.

t-shirts-for-men-women-kids
Casual dan tetap kece (sumber foto: shoponlinetshirt.wordpress.com)

 

 

7. Biar tidak bosan, bawa perlengkapan favorit kamu yang bisa menghibur selama menunggu, seperti handphone, buku, ataupun kursi kecil untuk duduk.

mengisi-waktu6
Dengerin musik? Boleh juga (sumber foto: http://www.exciteindonesia.wordpress.com)

8. Masuk melalui pintu masuk karyawan karena pintu masuk utama baru dibuka sesuai dengan jam operasional mall.

f15070
Terkadang kamu harus mengaku sebagai karyawan agar diarahkan masuk melalui pintu karyawan (sumber foto: http://www.s3.amazonaws.com)

 

Melalui pengalaman kita belajar. Sepele namun krusial, terlambat sedikit saja maka kamu tidak akan pernah tahu seberapa panjang antrian yang sudah ada di depan. Atau kamu datang awal tetapi tidak makan dulu, bisa saja kamu terkena maag dan akhirnya perjuangan ini menjadi sia-sia. So, be well-prepared, friends.

Advertisements

2 thoughts on “Belajar dari Pengalaman Mengantri Promo Grand Opening Fuwa-Fuwa Cheesecake di Central Park

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s