Ini Jadinya Kalau Nostalgia dengan Pop Ice Menggunakan Konsep “Healthy Drink”. Penasaran?

Dulu, kemunculan Pop Ice di zaman SD-ku tahun 2003 menjadi sesuatu yang booming. Kabar baiknya, salah satu penggila Pop Ice itu adalah AKU. Hampir setiap hari aku beli Pop Ice di warung sekolah. Hingga akhirnya aku merasa beli satuan lebih mahal dan aku mulai membeli beberapa rol karena jatuhnya lebih murah dan jumlahnya lebih banyak.

Pop Ice kegemaranku adalah Durian dan Vanilla Blue. Sometimes, aku selingkuh dengan rasa lainnya biar ngga bosan, haha. Alhasil, setiap harinya aku bisa minum Pop Ice lebih dari 2 bungkus apalagi kalau cuaca di Pontianak sedang panas-panasnya. Warr byasaa seger!

varian-pop-ice

Ngomong-ngomong tentang masa lalu, aku bikin Pop Ice apa adanya banget. Karena berasal dari keluarga dengan ekonomi pas-pasan, shaker ataupun blender engga ada. Mau bikin pop ice harus diaduk pakai sendok secepat mungkin biar busanya muncul. Beruntung sekarang blender dan shaker sudah ada jadi kalau bikin milkshake Pop Ice jadi super gampang. Tapi, ternyata masih ada masalah lain yang harus dihadapi saat ini.

Sekarang aku tinggal di Jakarta dan agak kesulitan mendapatkan Pop Ice. Di sekitar tempat tinggalku (kawasan Podomoro City), minimarket maupun supermarket engga ada satupun yang jual. Hikz. Karena pengen banget, aku nitip pacar beli di Samarinda. Itupun pas dia beli tanpa sepengetahuan aku. Jadinya aku dibelikan rasa baru yang belum pernah aku cobain sebelumnya, yaitu Pop Ice Coffee Vanilla Latte.

Kalau ada yang nanya, kenapa aku masih suka banget sama Pop Ice biarpun belasan tahun telah berlalu? Lima jawaban ini mewakili isi hatiku yang terdalam.

  1. Harga sangat TERJANGKAU! Anak SD sekalipun bisa membeli Pop Ice
  2. Varian RASANYA BANYAK! Dari rasa buah, coklat, kopi, sampai bubble gum
  3. Yang pasti, semua rasanya ENAK!
  4. SEGAR! Puas banget kalau minumnya saat lagi cuaca panas.
  5. Pop Ice juga bisa disajikan sebagai HOT DRINK loh 😉
  6. BISA DIKREASIKAN MENJADI MENU BARU sesuai dengan kreatifitas kamu. Tidak hanya minuman saja loh, tetapi juga makanan seperti kue “Chocolatte Dates Molten Cake with Strawberry Sauce” yang resepnya bisa kamu dapatkan di Official Website Pop Ice.

Ehem…karena sudah masuk kepala dua sudah saatnya jaga makanan nih. Jadi, ketika mau berkreasi dengan Pop Ice Idolaku, aku memilih untuk menggunakan konsep “Healthy Drink” supaya selain bisa dapat segernya, aku juga bisa dapat manfaat kesehatannya lebih banyak. Caranya gampang banget, kamu juga pasti bisa bikin deh.

Peralatan & Perlengkapan

img20170212125524-copy

  • Blender
  • Gelas Favorit Kamu

Bahan-bahan

img20170212125414-copy

  • 1 bgks  Pop Ice Coffee Vanilla Latte
  • 1 sdt     Chia seeds
  • 2 sdt     Flax seeds
  • 2 sdm   Granola
  • 2 pcs     Dietetic wafer (wafer yang sugar free, cholesterol free, dan high fiber)
  • 100 ml  Air
  • 1 cup     Es batu (atau sesuai selera)

Cara Pembuatan

Masukkan Pop Ice, air, es batu, chia seeds, dan flax seeds dalam blender. Campur sampai rata. Setelah itu tuangkan ke dalam gelas favorit kamu dan tambahkan topping granola dan wafer untuk efek crunchy.

Hasil jadi “Pop Ice Coffee Vanilla Latte with Healthy CFG” (Chia seeds-Flax seeds-Granola)

photogrid_1487857062503

Ta Da! Hasilnya seperti ini Milkshake Favorit versi aku. Sebenarnya akan lebih indah kalau kamu pilih topping yang kontras dengan warna Pop Ice kamu. Berhubung cuma ada Pop Ice Coffee Vanilla Latte, jadi aku nikmati saja. Btw, Pop Ice ini cocok untuk kamu minum dalam segala kondisi, di saat suka maupun duka. Di saat sibuk ataupun lagi happy-happy.

img20170212132059-copy

Oh iya, karena chia seeds, flax seeds, dan granola asalnya bukan dari Indonesia, makanya wajar kalau belum banyak yang tahu manfaatnya. Oleh karena itu, aku kasih tahu beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan kalau mengonsumsi biji-bijian tersebut.

Chia seeds

  • Dipenuhi antioksidan yang mampu melawan produksi radikal bebas dalam tubuh
  • Karena kandungan serat dan protein tingginya, chia seeds bisa membantu menurunkan berat badan
  • Menurunkan risiko penyakit jantung dan diabetes tipe II
  • Memiliki nutrisi tinggi untuk kesehatan tulang

Flax seeds

  • Mengurangi risiko kanker payudara, prostat, ovarium dan usus besar.
  • Kaya akan antioksidan
  • Mengurangi kadar kolesterol
  • Membantu menurunkan berat badan

Granola

  • Mengurangi resiko kanker dan anemia
  • Menjaga kulit dari efek buruk sinar matahari
  • Membantu fungsi pencernaan
  • Mencegah makan berlebih dan membantu diet

Demikian sharing dari aku mengenai nostalgia Pop Ice di masa lalu dan masa kini. Senang banget bisa menikmati Pop Ice dengan tambahan manfaat kesehatan. Walau sulit didapat, Pop Ice selalu menjadi Milkshake Favorit dan Idolaku. Ada sedikit catatan buat kamu, kalau engga suka dengan wafer lembek, jangan lupa untuk segera makan wafernya yah.

img20170212140108-copy
Eh, di saat lagi asik nulis, ada pokemon yang mau ikutan minum juga 😀

 

Referensi:
https://authoritynutrition.com/11-proven-health-benefits-of-chia-seeds/
https://draxe.com/10-flax-seed-benefits-nutrition-facts/
https://www.organicfacts.net/health-benefits/other/granola.html

 

Leave a Reply

